Jumat 05 May 2017 07:01 WIB

Mourinho Ungkap Rahasia Sukses Tendangan Bebas Rahsford

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Marcus Rashford mencetak gol ke-11 musim ini saat membantu Manchester United (MU) menaklukkan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Jumat (5/5) dini hari WIB. Gol Rashford pada menit ke-67 membuat MU sukses memenangkan leg pertama semifinal Liga Europa ini dengan skor tipis 1-0.

Proses gol yang dibuatnya tadi belum pernah dilakukan Rashford. Pemain hasil binaan akademi muda United ini mencetak gol melalui tendangan bebas.

Dipercaya mengeksekusi bola lewat sudut yang sebenarnya tak terlalu ideal, yakni di sisi kanan depan kotak 16 lawan, Rashford justru sanggup melakukan tugasnya dengan baik. Tembakan kaki kanannya membuat bola bergerak menyilang hingga menghujam gawang tuan rumah tanpa bisa dibendung oleh siapapun.

Pelatih Jose Mourinho mengungkapkan rahasia dibalik sepakan spektakuler penggawa timnas Inggris itu. Ia mengatakan, gol tadi merupakan hasil kerja keras dari Rashford.

"Kerja, kerja dan kerja, mentalnya adalah pekerja keras. Rashford berlatih 1,5 jam lebih lama dibandingkan yang lain demi melatih tendangan bebas seperti tadi," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Jumat.

Pelatih 53 tahun ini menambahkan, sebetulnya tak perlu ada yang dikagetkan atas gol Rashford. Menurut Mourinho, seseorang yang sangat mencintai sepak bola memang layak membuat gol seperti itu.

"Rashford memang masih berusia 19 tahun, tapi lupakan soal umur karena kualitaslah yang berbicara di lapangan," ujar Mourinho.

Selain jadi yang pertama lewat tendangan bebas, gol Rashford tadi juga tercatat sebagai yang perdana ia cetak dari luar kotak penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement