Jumat 05 May 2017 10:45 WIB

'Harusnya Balotelli Bisa Sekelas Ronaldo'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.
Foto: EPA/Sebastien Nogier
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Roberto Mancini masih menyimpan kepedulian tinggi terhadap sosok Mario Balotelli. Pelatih yang kini sedang menganggur ini mengatakan, eks anak asuhnya di Manchester City saat jadi juara Liga Primer Inggris 2011/2012 itu sebetulnya punya talenta sangat langka.

Mancini menyayangkan, seharusnya Balotelli bisa mencapai permainan tinggi andai bisa menjaga kedisiplinan. Bahkan Mancini berpendapat, Balotelli sebenarnya kini bisa satu level dengan Cristiano Ronaldo andai dulu mau berkerja keras.

"Balotelli sebenarnya anak baik, tapi saya pikir ada yang tak beres saja dengan instingnya dalam berkarier," kata Mancini kepada TMW Radio dikutip dari ESPN, Jumat (5/5).

Eks pelatih Inter Milan ini mengatakan, tak diragukan lagi Balotelli merupakan pemain yang punya kualitas sebagai striker hebat. Di tengah Italia yang sedang kekurangan penyerang berbakat, Balotelli sebenarnya bisa tumbuh menjadi andalan.

Tapi sayang, kata dia, Balotelli sudah menyia-nyikan talenta dirinya. "Sekarang Balotelli sudah 26 tahun, semoga dia masih punya kesempatan untuk bisa berbuat lebih baik lagi," kata Mancini

Karier Balotelli naik turun sejak performa puncak bersama City pada 2012 silam. Kini, mantan pemain Inter Milan, AC Milan, dan Liverpool itu mulai kembali merapikan kariernya bersama klub Prancis, Nice. Sejauh ini, Balotelli mengantar Nice ke perburuan tiket Liga Champions dengan kontribusi sumbangan 16 gol pada semua ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement