Jumat 05 May 2017 11:35 WIB

Tianjin Bantah Rumor Transfer Diego Costa Sebesar Rp 1,3 Triliun

Striker Chelsea, Diego Costa
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Striker Chelsea, Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Tianjin Quanjian telah membantah kabar bahwa striker Chelsea Diego Costa telah menyetujui kesepakatan untuk pindah ke klub Liga Super Cina itu. Bantahan ini merespons laporan di Spanyol yang mengklaim pemain kelahiran Brasil itu akan pindah ke Cina untuk mendapatkan transfer senilai 90 juta euro.

"Mengenai rumor yang beredar luas mengenai transfer pemain Chelsea Diego Costa ke Tianjin, dengan ini kami menyatakan bahwa sejauh ini kami belum berkomunikasi dengan Costa mengenai transfer," tulis sebuah pernyataan resmi klub di akun Weibo resmi klub, seperti dikutip Reuters, Jumat (5/5).

Surat kabar Spanyol Cadena Ser melaporkan pada Kamis bahwa Costa telah bertemu dengan pejabat dari klub tersebut bersama dengan agennya, Jorge Mendes. Dan, sebuah kesepakatan telah terjadi.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa sang penyerang akan bergabung dengan Tianjin dari Chelsea seharga 90 juta euro (Rp 1,3 triliun) dengan Costa menerima gaji 30 juta euro (Rp 439 miliar) per tahun.

Jika kesepakatan selesai seperti yang dilaporkan, biaya transfer akan membuat rekor baru Asia dan jumlah tertinggi yang dibayarkan oleh klub China untuk pemain asing. Sebelumnya, Shanghai SIPG mengucurkan uang 60 juta euro untuk mendapatkan pemain depan Brasil Oscar pada Januari 2017.

Tianjin tidak merahasiakan ambisi mereka, karena telah memikat gelandang internasional Belgia Axel Witsel, yang bergabung dari Zenit St Petersburg. Tianjin juga menarik mantan striker AC Milan Alexandre Pato ke kota pelabuhan.

Tianjin merupakan juara divisi dua musim lalu. Saat ini Tianjin ditangani oleh mantan pemain timnas Italia Fabio Cannavaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement