Jumat 05 May 2017 12:53 WIB

Djanur Berharap Sergio Segera Kembali Merumput

Sergio van Dijk  Foto: Yogi Ardhi/Republika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sergio van Dijk Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nudrjaman berharap Sergio van Dijk bisa segera pulih. Tanpa van Dijk, Djadjang tak punya banyak opsi penyerang murni di lini depan Maung Bandung.

"Saya belum berani memasang Cole, dia masih kesulitan. Sejauh ini kami hanya punya dua striker murni Cole dan Sergio, tapi kondisi keduanya belum siap," kata Djanur, sapaannya, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (5/5).

Empat laga dilalui Persib di Liga 1 tanpa kehadiran striker murni di depan sejak menit awal. Sebagai pelatih yang biasa menggunakan skema 4-2-3-1 dan 4-3-3, Djanur membutuhkan seorang striker murni untuk mengisi pos center forward. 

Tapi belum pulihnya Sergio dan belum optimalnya Cole membuat Djanur terpaksa memilih Tantan dan Shohei Matsunaga untuk mengisi posisi penyerang, Padahal keduanya bukan berposisi asli di sana.

Sergio mengalami gangguan pada otot ligamen lutut. Dia berlatih keras memulihkan kondisinya di Indonesia Sports Medicine Centre. Dokter tim Persib bekerja sama dengan ISMC memberikan porsi latihan fisik untuk penguatan otot lututnya.

Meski sudah dua pekan mulai berlatih dengan bola, tapi Sergio belum dapat tampil dalam laga kompetitif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement