Jumat 05 May 2017 22:42 WIB

PSM Sementara Paling Banyak Koleksi Kartu Merah

Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Wasit memberikan kartu merah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar menjadi tim yang sementara ini mengoleksi kartu merah terbanyak. Yakni, tiga dari empat pertandingan yang telah dijalani dalam kompetisi Liga 1 musim 2017. Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Jumat (5/5), mengatakan, kartu merah terbaru diberikan kepada Asnawi Mangkualam saat memperkuat tim Juku Eja menghadapi tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kamis (4/5).

"Iya, Asnawi mendapatkan kartu merah dalam pertandingan kemarin. Jadi saat ini sudah tiga pemain yang telah mengantongi kartu merah sejauh ini," katanya.

Sebelum Asnawi, dua pemain senior lebih dulu harus pasrah mendapatkan larangan tampil karena tidak mampu menunjukkan sikap fair play dalam pertandingan yakni, Zulkifli Syukur (lawan Persija Jakarta) serta Ferdinand Sinaga saat menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana.

Khusus Ferdinand Sinaga, pemain yang memang dikenal tempramental ini justru mendapatkan sanksi tambahan atas sikap negatif yang dilakukannya. Komisi Disipina PSSI menjatuhkan sanksi empat kali larangan tampil setelah pemain bersangkutan terlihat jelas memukul kepala pemain asing Persela Lamongan, Ivan Carlos pada pertandingan tersebut.

“Untuk Ferdinand baru akan kembali bergabung dalam tim saat menghadapi PS TNI pada laga kelima. Untuk lawan Arema FC masih berlaku larangan tampil," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement