Sabtu 06 May 2017 13:38 WIB

Empat Pemain Dipanggil Timnas, Pelatih Bali United: Cukup Berat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gelandang Bali United, Yabes Roni (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Gelandang Bali United, Yabes Roni (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR – Bali United harus rela melepas empat pemain muda andalannya yang dipanggil untuk pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-22. Mereka yang dipanggil yakni kiper Dicky Indriyana, bek Ricky Fajrin, gelandang Miftahul Hamdi, dan sayap Yabes Roni Malaifani.

Tiga nama pertama sudah tidak asing lagi jika mendapat panggilan memperkuat timnas U-22. Milla kerap memasang mereka di serangkaian uji coba timnas U-22 yang tengah bersiap untuk SEA Games 2017.

Yabes adalah sebuah kejutan. Pemain asal Alor NTT itu tidak pernah lagi dipanggil PSSI sejak gagal diseleksi tahap pertama Februari lalu. Kini, pemain 22 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan dari Milla karena penampilan hebat bersama Serdadu Tridatu pada awal Liga 1 musim ini.

"Jujur ini cukup berat bagi kami dengan pemanggilan mereka (Dicky, Ricky, Hamdi, Yabes) ke timnas. Mereka adalah pemain yang juga kami butuhkan untuk laga berikutnya," kata pelatih sementara Bali United Eko Purjianto, dikutip dari laman resmi Bali United, Sabtu (6/5).

Namun pihak klub yang tentunya bagian dari PSSI harus merelakan empat andalannya itu demi negara. Eko akan memanfaatkan pemain muda yang tersisa untuk memenuhi persyaratan Liga 1 yang mengharuskan tiga pemain U-23 dalam skuat inti.

Kini, Bali United punya lima nama lagi yang usianya masih di bawah 23 tahun. Mereka adalah I Made Andhika Wijaya (bek 21 tahun), Mahdi Fahri Albaar (bek 21 tahun), Amrun Mubarok (bek sayap 20 tahun), Samsul Pelu (striker 21 tahun) dan Azka Fauzi (striker 20 tahun. "Saya harus memaksimalkan pemain muda yang ada. Kami juga mendoakan Dicky, Ricky, Hamdi, dan Yabes mendapatkan kesuksesan bersama timnas," ucap Eko.

Bali United sedang on-fire usai bangkit dari keterpurukan pada awal musim. Dua laga awal, Serdadu Tridatu selalu kalah. Dua laga terkini sejak Eko naik posisi dari asisten menjadi pelatih, Bali selalu menang. Tim terakhir yang dikalahkan Irfan Bachdim dkk adalah Semen Padang.

Lawan Bali United berikutnya adalah tuan Rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada Rabu (10/5). Saat ini Bali United ada di peringkat sembilan klasemen Liga 1 dengan enam angka.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement