Sabtu 06 May 2017 19:03 WIB

Henhen Ingin Persib Selalu di Papan Atas Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana (kiri).
Foto: REPUBLIKA/Mahmud Muhyidin
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana bertekad membawa Persib terus eksis di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia. Persib kini ada di peringkat tiga dengan nilai delapan. Hanya selisih dua angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar.

Pemain 21 tahun itu kemungkinan akan tampil lagi di tim inti kala Maung Bandung menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (7/5) besok. Henhen mulai mendapatkan kepercayaan pelatih Djadjang Nurdjaman setelah tampil sesuai harapan di empat laga awal Liga 1. “Target pemain tentu saja membawa Persib terus di papan atas. Jadi kami harus meraih angka sempurna dari Persipura," kata Henhen, di Graha Persib di Kota Bandung, Sabtu (6/5).

Henhen mendapatkan kesempatan main di tim inti karena ada regulasi dari PSSI tentang keharusan memainkan pemain berusia di bawah 23 tahun (U-23) di tim regular. Henhen membuat bek senior Tony Sucipto dan Jajang Sukmara lebih sering duduk di bangku cadangan.

Pada saat bersamaan, Djanur mengatakan bahwa Henhen memang jadi pilihan utamanya saat ini. Bekas anggota skuad Tim PON Jawa Barat itu juga dalam kondisi paling siap dibandingkan pemain lain.

Sebagai pelatih profesional, Djanur mengatakan, bahwa kemenangan tim adalah perioritas utama. Jadi ia tak mau menurunkan pemain yang sedang ada masalah dengan kebugaran walau sedikit. "Henhen bagus di posisi itu (bek kiri) jadi saya mainkan dia. Masih ada Wildansyah, Jasuk (Jajang Sukmara) dan Toni Sucipto. Tapi nanti ada waktu main buat mereka," ucap Djanur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement