Ahad 07 May 2017 02:42 WIB

Madrid Sementara Ungguli Granada 4-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: AP Photo/Daniel Tejedor
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Real Madrid bertandang ke markas Granada dengan semangat besar untuk terus menempel Barcelona di puncak klasemen La Liga. Ambisi El Real diwujudkan dengan keunggulan 4-0 pada babak pertama laga di Estadio Nuevo Los Cármenes, Granada, Ahad (7/5) dini hari WIB.

Los Blancos berhasil unggul empat gol tanpa balas melalui James Rodriguez pada menit ketiga dan 11, serta Alvaro Morata pada menit ke-30 dan 35.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane Los Blancos menurunkan pemain pelapis. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luca Modric, dan Toni Kroos diberikan waktu istirahat oleh sang pelatih untuk mempersiapkan diri menjalani leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan nanti.

Tampil dengan pemain lapis kedua tak membuat Madrid kehilangan tajam. Kualitas pemain cadangan yang tak kalah mumpuni membuat El Real berhasil mencuri gol lebih dulu melalui gelandang serang timnas Kolombia, James Rodriguez pada menit ketiga. 

Unggul stai gol membuat Madrid bermain tenang dan mampu mengontrol permainan dengan nyaman. Terbukti, James kembali menggandakan skor menjadi 2-0. Berawal dari umpan silang Fabio Coentrao disambut sundulan keras James yang melompat tanpa kawalan Gaston Silva untuk menanduk bola ke dalam gawang Ochoa.

Memasuki paruh babak pertama, terdengar siulan dan teriakan kecewa dari para pendukung Granada. Suporter tuan rumah tidak senang dengan penampilan tim kebanggaanya, mengingat hasi minor yang mereka dapat nantinya menutup kans keluar dari zona degradasi.

Nampaknya kekecewaan para pendukung Granada memuncak setelah Alvaro Morata memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-30. Gol berawal dari kreasi Danilo yang mencoba melakukan umpan tarik tepat ke depan kotak penalti yang langsung disambar sepakan keras Morata.

Harapan El Grana untuk mengamankan angka pada partai ini semakin mengecil. Pasalnya, berselang lima menit kemudian penyerang yang sempat dipinjamkan ke Juventus musim lalu kembali merobek gawang Ochoa untuk keempat kalinya.

Penyerang asal Spanyol tersebut menggunakan kekuakatan fisiknya untuk memenangkan duel mwlawan Hongla di dalam kotak penalti. Lantas dari sudut sempit, ia kembali hujamkan sepakan nan keras yang tak sanggup dihentikan kiper asal Meksiko. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit babak pertama berbunyi.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement