Ahad 07 May 2017 04:36 WIB

Juventus Ditahan Imbang Sepuluh Pemain Torino

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Torino Sinisia Mihajlovic memprotes wasit dalam laga timnya melawan Juventus, Ahad (7/5).
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Pelatih Torino Sinisia Mihajlovic memprotes wasit dalam laga timnya melawan Juventus, Ahad (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus harus menahan ambisinya untuk bisa meraih tiga angka saat melakoni laga derby Turin melawan Torino pada Ahad (7/5) dini hari WIB. Nyonya Tua hanya bermain imbang 1-1 dengan sepuluh pemain Il Toro di Stadion Juventus.

Laga yang bertajuk derby della Mole kerap menghadir duel dengan tensi panas, termasuk kali ini. Dalam laga ini, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengistirahatkan beberapa penggawa utamanya, termasuk kiper Gianluigi Buffon dan penyerang Gonzalo Higuain.

Sebagai gantinya, Neto berjaga di bawah mistar dan Mario Mandzukic menjadi striker striker tunggal. Sedangkan lini tengah diisi Tomas Rincon-Sami Khedira, adapun sektor belakang Bonucci diduetkan oleh Medhi Benatia.

Bermain dengan skuat lapis dua, Juventus tak mampu mengimbangi permainan Torino pada awal babak pertama. Mesin gol Il Toro, Andrea Belotti sukses mengobrak-abrik lini tengah Bianconeri. Beruntung, lini belakang yang dipimpin Bonucci masih sulit dibobol.

Penyerang berjuluk Il Galo terus menekan sepertiga area belakang Juve, bersama Adem Ljajic kedua pemain tersebut kerap merepotkan Si Nyonya Tua. Salah satu peluang terbaik mereka diciptakan oleh Davide Zappacosta. Bintang Italia itu mengirim umpan silang, lalu disambar oleh Belotti dengan tendangan voli. Sayang, sepakannya meleset tipis. Kedua tim pun tak mampu mencetak gol di paruh pertama.

Memasuki interval kedua, pasukan Sinisa Mihajlovic langsung mengejutkan Juventus. Adem Ljajic menjebol gawang Neto pada menit ke-52. Lewat gol cantiknya melalui tendangan bebas, eks winger AS Roma itu mengirim sepakan ke pojok kiri gawang. Kiper kedua Juve tersebut hanya menyaksikan bola mengoyak jala. Skor 1-0 untuk keunggulan Torino.

Allegri akhirnya merespons ketertinggalan Juventus dengan memasukkan Gonzalo Higuain. Pemain berpaspor Argentina menggantikan Stefano Sturaro untuk mempertajam lini depan Juve.

Kemenangan yang sudah ada didepan mata nampaknya harus sirna, petaka hadir pada menit ke-57, Torino harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Afriyie Aqcuah mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Ia terlihat melanggar Mandzukic setelah berusaha berebut bola.

Memasuki menit-menit krusial, Higuain, berhasil menjebol gawang Joe Hart pada menit ke-90. Mantan pemain Napoli itu melesakkan sepakan terarahnya dari luar kotak penalti. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Beruntung Juventus memiliki penyerang seperti Higuain, El Pipita mampu menyamakan kedudukan pada menit akhir dan menjaga rekor tak pernah kalah dalam 50 laga kandang the Old Lady.

Meski meraih hasil mengecewakan Juventus. masih berdiri diposisi puncak klasemen Serie A denga perolehan angka 85 dari 35 pertandingan yang telah dilakoni. Sedangkan Torino tertahan di tempat kesembilan dan baru meraih 50 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement