Ahad 07 May 2017 14:27 WIB

Trio Messi-Suarez-Neymar Diklaim yang Terbaik di Dunia

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: M.Iqbal
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Neymar.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Villarreal bersama Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Barcelona sukses membungkam Villareal 4-1 dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Ahad (7/5) dini hari WIB. Keberhasilan Barca ditentukan melalui gol-gol yang dicetak Neymar (menit 21), Lionel Messi (45 dan 82), dan Luis Suarez (69).

Seusai pertandingan pelatih Barcelona Luis Enrique kembali melontarkan pujian kepada trio MSN. Menurut dia, tak ada yang mampu menandingi trio tersebut saat ini. "Saya tidak tahu apakah mereka yang terbaik di dunia, tapi mungkin memang begitu," katanya seperti dilansir Football Espana.

Secara khusus, Enrique memuji Neymar. Menurut dia, Neymar menafsirkan sepak bola berbeda dengan orang lain.

Pesepakbola asal Brasil itu dinilai memperlakukan sepak bola layaknya sebuah seni. Hal tersebut bisa dilihat saat Neymar menggiring bola. "Langkahnya sering kali lebih mirip pebalet, bukan menggiring bola dengan sederhana. Itu sesuatu yang luar biasa,” ujar Enrique.

Kemenangan atas Villareal memperkokoh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 84 poin. Posisi kedua masih ditempati rival abadi Blaugrana, yaitu Real Madrid.

Selepas laga Barca, Madrid menghancurkan tuan rumah Granada empat gol tanpa balas. Akan tetapi, Madrid masih baru memainkan 35 laga atau satu pertandingan lebih sedikit ketimbang Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement