Senin 08 May 2017 09:27 WIB

Welbeck Nikmati Kerja Sama dengan Chamberlain

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Penyerang Arsenal Danny Welbeck (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Manchester United.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Penyerang Arsenal Danny Welbeck (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal menang 2-0 atas Manchester United (MU) di Stadion Emirates dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (8/5). Danny Welbeck menyumbang satu gol dalam kemenangan tersebut. 

Welbeck mengaku menikmati kerja sama dengan Alex Oxlade-Chamberlain. Chamberlain menjadi pemasok umpan kepada Welbeck untuk menciptakan gol tersebut.

“Jadi dia tahu ke mana saya akan berada dan saya tahu di mana dia ingin meletakkan bola juga, jadi itu bagus,” kata Welbeck dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (8/5). 

Ia memuji bagaimana kontribusi Chamberlain itu setelah keduanya bermain bersama secera efektif. Welbeck mengatakan, kecocokan itu ia dapatkan dengan Chamberlain setelah bermain selama beberapa tahun hingga saat ini. 

Meski Arsenal berhasil menang dari MU, Welbeck menilai masih banyak yang perlu dibangun oleh tim untuk memperjuangkan posisi empat besar. “Kami masih punya cukup banyak permainan tersisa sampai akhir musim,” ujar Welbeck. 

Welbeck bertekad Arsenal harus memiliki kualitas permainan yang sama pada pertandingan selanjutnya. Dia mengatakan selanjutnya tim akan beristirahat dan segera memulihkan kondisi fisik dan bersiap untuk pertandingan melawan Southampton pada Kamis (11/5). 

Selain Welbeck, satu gol lagi dalam kemenangan Arsenal berhasil dicetak Granit Xhaka. Ia membobol gawang MU pada babak kedua dengan umpan yang juga diberikan oleh Chamberlain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement