Senin 08 May 2017 10:23 WIB

Vujovic: Persib Catatkan Clean Sheet Kempat karena Disiplin

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Bek Persib Vladimir Vujovic.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Persib Vladimir Vujovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic bangga dengan catatan clean sheet yang dibukukan klubnya. Persib sudah empat pertandingan tanpa kebobolan. Dari lima pekan awal Liga 1 Indonesia, Maung Bandung baru kemasukan dua gol. Dua-duanya terjadi di Stadion Pakansari kandang PS TNI pada pekan kedua, 22 April lalu.

Clean Sheet pertama Persib terjadi di laga perdana menjamu Arema Indonesia di GBLA. Setelah itu saat menang 2-0 atas Sriwijaya, menang 1-0 di kandang Peregres Gresik United dan teranyar menang 1-0 atas Persipura Jayapura di GBLA, Ahad (7/5).

"Kami mencatatkan empat clean sheet karena bermain disiplin. Saat lawan PS TNI kami tidak disiplin. Setelah itu kami belajar dan mencobanya lawan Sriwijaya itu berhasil dan meneruskannya melawan Gresik dan Persipura. Kami akan menjaga ini untuk seterusnya," kata Vujovic, usai laga melawan Persipura.

Bek asal Montenegro itu jadi pilar tak tergantikan di depan gawang Persib. Tandem sehatinya adalah Ahmad 'Jupe' Jufriyanto. Kosentrasi kta pemain yang akrab diapa Vlado itu menjadi kunci utama.

Vlado dan Jupe benar-benar hati-hati jika ingin naik membantu serangan. Sehingga ia tak pernah kecolongan saat lawan balik menyerang.

Saat ini Persib di puncak klasemen dengan nilai 11, unggul satu angka saja dari Arema Indonesia dan PSM Makassar yang baru memainkan empat laga.

Vujovic menganggap tiga kemenangan beruntun Maung Bandung sudah jadi momentum bagus untuk terus mempertahankan posisi di papan atas. Ia juga bertekad  memperpanjang catatan tak terkalahkan Persib di Liga 1.

"Kami sudah mendapatkan momentum. Dan terus membuat banyak hal positif," ujar Vujovic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement