Senin 08 May 2017 18:18 WIB

Gelandang Persipura Sebut Timnya Frustrasi karena Keputusan Wasit

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Laga Persipura vs Persib Bandung. (ilustrasi)
Foto: Mahmud Muhyidin
Laga Persipura vs Persib Bandung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persipura Jayapura Nelson Alom sulit menerima kekalahan timnya dari Persib Bandung. Tim Mutiara Hitam kalah 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad (8/7) malam WIB. Persipura menyerah berkat gol tunggal bintang Persib Michael Essien lewat titik putih. 

Alom menilai penalti Essien pada menit ke-55 telah membuat pemain Persipura frustrasi. Sebab semua penggawa anak asuh Liestiadi itu berkesempulan keputusan wasit Handri Kristianto itu berbau kontroversi. Mereka beranggapan penyerang Persib Shohei Matsunaga lebih dulu berada di posisi offside sebelum ia berlari dan jatuh di kotak penalti Persipura. 

"Kami kalah karena penalti berbau offside Matsunaga. Keputusan wasit merugikan kami. Itu sangat mengganggu kami di pertandingan," kata Alom, di ruang konferensi pers di GBLA. 

Tidak hanya penalti, pemain 26 tahun itu juga merasa Persipura juga dirugikan dengan keputusan lain dalam pertandingan kandang Maung Bandung. 

Namun secara sportif, Alom juga merasa timnya memiliki kekurangan sehingga tak mampu menjebol gawang Persib. Persipura tampil dominan dengan penguasaan bola. Total klub juara Liga Indonesia 2013 itu melepaskan 16 sepakan ke gawang. Tujuh tendangan tepatsasaran dan sembilan lainnya melenceng. 

"Kami sulit di penyelesaian akhir," ujar bekas pemain PON Papua tersebut.

Persipura kini duduk di peringkat delapan dengan nilai tujuh. Lawan Mutiara Hitam selanjutnya adalah Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat (12/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement