Selasa 09 May 2017 06:14 WIB

Chelsea Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kedua kiri) bersama para pemainnya setelah mengalahkan Middlesbrough, Selasa (9/5).
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kedua kiri) bersama para pemainnya setelah mengalahkan Middlesbrough, Selasa (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea meraih tiga angka penting setelah mengalahkan Middlesbrough 3-0 di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dini hari WIB. Hasil ini semakin mendekatkan Chelsea dengan gelar juara Liga Primer Inggris.

Dengan keunggulan tujuh angka dari rival terdekat Tottenham Hotspur, Chelsea yang mengumpulkan nilai 84 bisa memastikan gelar juara liga akhir pekan ini. Sebab kedua tim sama-sama tinggal melakoni tiga laga lagi atau hanya tersisa sembilan angka untuk diraup.

The Blues bakal berstatus juara Inggris pada Sabtu (13/5) dini hari WIB jika berhasil menang di kandang West Bromwich Albion. Andai tersandung, Chelsea bisa berharap Manchester United mencegah Tottenham Hotspur memetik kemenangan saat kedua tim bertemu keesokan harinya.

Kemenangan Chelsea atas the Boro diraih lewat dua gol Diego Costa pada menit ke-23. Di susul Marco Alonso pada menit ke-34 dan Nemanja Matic pada menit ke-65. 

"Pertandingan ini sangat penting untuk kami setelah Tottenham dikalahkan (West Ham) dan peluang mendapatkan tiga poin untuk menjaga jarak tujuh angka dari Tottenham," kata pelatih Chelsea Antonio Conte dikutip Reuters.

Ia mengatakan kemenangan ini sebagai langkah besar karena masih ada tiga pertandingan dan timnya butuh tiga angka untuk meraih gelar.

"Kami juga butuh kemenangan selanjutnya dan lalu bisa merayakan target yang tercapai," kata Conte. 

Kemenangan Chelsea ini sekaligus bencana bagi Middlesbrough. The Boro dipastikan terdegradasi menemani Sunderland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement