Selasa 09 May 2017 20:46 WIB

Hamka Waspadai Ancaman Striker Muda Arema FC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Hamka Hamzah
Foto: Instagram
Hamka Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR –  Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah melakukan sabutan khusus kepada penyerang muda Arema FC. PSM akan menjamu Singo Edan di Stadion Andi Matalatta, besok, Rabu (10/5) sore WIB. Hamka datang ke stadion lebih awal pagi ini. Hamka menyambut skuat Arema yang merupakan klub dibelanya musim lalu di ajang Indonesia Soccer Championship.

Secara pribadi, Hamka menyambut kehadiran Dediik Setiawan saat baru turun di bus rombongan Arema. Dedik merupakan penyerang muda 22 tahun yang sedang naik daun. Bekas pemain klub tarkam Persekam Metro FC itu berjajar di barisan top skorer sementara Liga 1 dengan tiga gol.

Dedik mendapatkan kesempatan masuk tim utama Arema karena adanya regulasi dari PSSI yang mengharuskan setiap klub Liga 1 memainkan minimal tiga pemain muda U-23. "Inilah striker yang akan saya kawal besok. pemain yang punya potensi," kata Hamka sambil menyalami Dedik, dikutip dari laman resmi Arema, Selasa (9/5).

Hamka sudah mengenal Dedik sejak tahun lalu. Bek 33 tahun tersebut sudah tahu ketika Arema masih berencana merekrut Dedik, pemain depan tajam yang dijuluki sebagai Si Drogba.

Masih dalam suacana bercanda, Hamka menyebut Dedik harus mengubah gaya mainnya. Menurut bekas kapten Timnas Indonesia tersebut, Dedik masih terlihat masih kaku. Mungkin karena masih dalam adaptasi bermain di kompetisi utama sebagai striker inti. "Cara mainnya kaku seperti robot," ujar Hamka.

Namun, belum ada kepastian apakah pelatih Arema Aji Santoso akan memainkan Dedik lagi sebagai starter. Karena Singo Edan kini sarat dengan striker impor berpengalaman. Sebut saja Esteban Viscarra, Cristian Gonzales dan marquee player Juan Pablo Pino.

Pertandingan antara Juku Eja menjamu Arema akan jadi //bigmatch penentu pemuncak klasemen Liga 1. PSM dan Arema duduk di peringkat dua dan tiga. Keduanya sama-sama mengoleksi 10 angka dari empat laga. Pemenang di laga ini nanti dipastikan akan menggusur Persib Bandung yang sementara di posisi teratas dengan nilai 11 hasil dari lima kali main.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement