Rabu 10 May 2017 11:40 WIB

Buffon Berambisi Angkat Trofi Liga Champions untuk Kali Pertama

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan kebahagiaannya bisa menuju final Liga Champions musim ini.  Buffon pun mengutarakan ambisinya untuk memenangkan final Liga Champions yang akan berlangsung di Kota Cardiff, Wales.

“Kami berhasil sampai di Cardiff. Saya tidak bisa mengatakan itu tujuan kami karena tidak ada artinya jika hanya sampai final,” kata Buffon dikutip dari ESPN, Rabu (10/5). 

Dia memastikan saat ini belum menyerah pada mimpinya untuk mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. Menurutnya, Juve harus siap untuk menghadapi semua hal yang akan dihadapi selanjutnya. 

Buffon bahagia karena menilai kondisi timnya saat ini benar-benar sangat baik untuk menghadapi tantangan apa pun. “Saya tidak dapat menyangkal fakta bahwa kami memiliki tim hebat karena kami bisa sampai final,” ujar Buffon. 

Buffon menegaskan, Juventus hanya perlu memastikan laga final nanti bisa berakhir dengan baik. Buffon mengingat, banyak orang mengira dua tahun lalu merupakan final terakhirnya. Namun ia tetap percaya impian bisa dicapai dengan upaya yang dilakukan maksimal. Sekarang, Buffon kembali ke partai puncak bersama Nyonya Tua.

Juventus masih menunggu akan lawan. Real Madrid dan Atletico Madrid akan bertarung pada Kamis (11/5) dini hari WIB untuk memperebutkan tiket final. Real dalam posisi lebih baik dengan keunggulan 3-0 pada leg pertama.

Baca juga: Dybala Ingin Tutup Momen Indah dengan Juara Liga Champions

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement