Rabu 10 May 2017 20:45 WIB

Sering Jadi Cadangan, Begovic: Yang Penting Chelsea Juara

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Kiper Asmir Begovic.
Foto: Reuters
Kiper Asmir Begovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Kiper Chelsea, Asmir Begovic, mengatakan, ia akan memutuskan masa depannya pada akhir musim ini. Ia menegaskan yang terpenting saat ini ialah trofi Liga Primer.

Kiper timnas Bosnia-Herzegovina ini hanya membuat satu penampilan Liga Primer untuk the  Blues musim ini di bawah asuhan Antonio Conte. Sebelumnya, ia bermain sebanyak 17 kali pada musim 2015/2016.

Chelsea merekrut Begovic dari Stoke City dengan nilai transfer sebesar 8 juta poundsterling pada 2015. Conte menegaskan pada Januari lalu, bahwa Begovic tidak akan diizinkan untuk pergi, kecuali jika penggantinya  sudah tersedia di Stamford Bridge.

Kebugaran dan performa Thibaut Courtois telah membatasi penampilan Begovic, terutama untuk penampilan di Piala EFL. Namun demikian, ia menegaskan bahwa masa depannya dengan Chelsea bukanlah hal utama saat ini.

Sementara, Chelsea tengah mengejar gelar Liga Primer dan Piala FA. “Masa depan saya akan diputuskan di akhir musim, kami sibuk mengejar dua trofi, tidak ada yang lain yang benar-benar penting selain itu," kata Begovic, dilansir dari Sky Sports, Rabu (10/5).

Chelsea finis di urutan ke-10 pada musim pertama Begovic dengan klub musim lalu. Namun, pemain berusia 29 tahun ini cukup yakin ada cukup pengalaman memenangkan gelar di antara para rekan timnya di Chelsea. Hal itu untuk memastikan mereka bisa finis sebagai juara kali ini.

“Perasaan di kamp sangat positif, kami semangat tentang posisi kami. Kami membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara dan ini adalah perasaan yang hebat," tambahnya. Mantan pemain Portsmouth ini menambahkan, bahwa timnya tidak gugup. Karena rekan satu timnya telah berpengalaman dan sebelumnya pernah berada di posisi seperti saat ini.

Begovic juga menanggapi soal cara Conte yang telah mengubah musim Chelsea. Menurutnya, timnya memiliki energi baru saat pelatih baru masuk. Ia juga mengatakan, timnya telah tampil konsisten dan perjalanan mereka musim ini berjalan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement