Kamis 11 May 2017 07:02 WIB

Zidane Sanjung Aksi Brilian Benzema

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Karim Benzema (tengah)
Foto: AP Photo/Daniel Ochoa de Olza
Karim Benzema (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Isco mencetak gol penting ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari WIB. Gol gelandang timnas Spanyol itu menjelang babak pertama berakhir membuat Real Madrid hanya kalah 1-2 dan lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-2.

Akan tetapi, penggemar Madrid akan lebih mengingat Karim Benzema sebagai otak terciptanya gol tersebut. Penyerang Los Blancos melewati tiga pemain Atletico di kotak penalti sebelum mengoper bola ke Toni Kroos. Tendangan Kroos yang ditahan kiper Jan Oblak disambar Isco yang berada tepat di mulut gawang.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sangat senang dengan kontribusi kompatriotnya tersebut. Zidane mengaku tidak tahu cara Benzema melewati tiga orang.  "Saya tanya Benzema bagaimana ia melakukannya dan ia juga mengaku tidak tahu," kata Zidane, dikutip dari Marca, Kamis (11/5).

(Lihat aksi Benzema melewati tiga pemain Atletico)

Zidane mengakui timnya cukup kewalahan pada 25 menit pertama saat Atletico membuat awalan yang bagus. Los Rojiblancos sudah unggul 2-0 saat laga baruberjalan 16 menit.

Tapi pada 15 menit terakhir babak pertama Madrid bisa menemukan pola permainan mereka. Benzema memecah kebuntuan ketatnya pertahanan Atletico dengan gocekannya.

"Sejujurnya saya tidak ingat berapa pemain yang ia lewati," ujar Zidane

Zidane mengatakan sepak bola tidak hanya tentang siapa yang mencetak gol. Ia mencontohkan Benzama yang memiliki kualitas sangat bagus dan memberikan sesuatu yang lebih dari sekadar gol. 

"Dia pemain tim," kata Zidane memuji Benzema.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement