Kamis 11 May 2017 11:38 WIB

Ronaldo: Kami Unggul Pengalaman di Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Mariscal
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Kebahagiaan bercampur lelah terpancar dari wajah megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ketika timnya dipastikan lolos ke final Liga Champions 2016/2017. Keunggulan agregat 4-2 atas Atletico Madrid pada babak semifinal menurutnya jadi gambaran betapa berpengalamannya Madrid di ajang Liga Champions.

Ronaldo mengaku sejak awal sudah percaya diri menghadapi Atletico pada leg kedua semifinal di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari WIB. Bekal kemenangan telak 3-0 pada leg pertama menurutnya jadi faktor berlipatnya kepercayaan diri Los Blancos menghadapi tuan rumah.

"Kami tahu, cukup membuat satu gol saja untuk menyelesaikan perlawanan mereka, dan itu terbukti," kata Ronaldo dikutip dari laman resmi klub.

Pemain berjuluk CR7 ini mengatakan, saat melihat timnya tertinggal 0-2 dalam 16 menit pertama, ia dan rekan-rekannya tak panik. Beruntung, gelandang Isco mampu menjebol gawang Atletico sehingga membuat laga leg kedua selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Tapi dengan agregat 4-2, Madrid pun memastikan diri lolos.

"Kami tampil tenang dan ini adalah buah dari pengalaman," kata Ronaldo.

Eks pemain Manchester United (MU) ini pun yakin timnya bisa kembali tampil baik melawan Juventus pada partai final mendatang. Ronaldo paham, Juve bukanlah lawan mudah yang bisa ditaklukkan.

Tapi sekali lagi, sebagai juara musim lalu, menurutnya Madrid punya keunggulan dalam hal pengalaman untuk mengatasi Nyonya Tua. "Juve punya banyak pemain hebat, semua bisa terjadi. Tapi, saya pikir tim kami sangatlah kuat," kata Ronaldo.

Laga final akan diselenggarakan di Stadion Millenium, Kota Cardiff, Wales. Partai puncak ini akan diselenggarakan pada 3 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement