Kamis 11 May 2017 14:42 WIB

Wenger Sanjung Aksi Sanchez Bobol Gawang Southampton

Alexis Sanchez
Foto: EPA/GERRY PENNY
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Di tengah spekulasi masa depannya di Arsenal, penyerang Alexis Sanchez tetap fokus mengerahkan kemampuan terbaik untuk the Gunners. Sanchez menjadi pemecah kebuntuan saat Arsenal mengalahkan Southampton 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St Mary's Stadium, Kamis (11/5) dini hari WIB.

Sanchez menerima operan matang Mesut Oezil di kotak penalti, tapi masih ada Maya Yoshida dan Jack Stephens yang menghalanginya melepas tembakan ke arah kiper Fraser Forster.

Akan tetapi, lewat gerakan tipuan seolah hendak menembak, Sanchez membuat kedua bek tuan rumah terkapar sehingga leluasa menaklukkan Forster. Pujian langsung datang dari pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Saya kira gol yang telah dia cetak malam ini menunjukkan tentang dia," kata Wenger, dikutip dari laman resmi Arsenal. "Dengan teknik yang sangat baik di ruang kecil, dia mencetak sejumlah gol penting."

Wenger memuji Sanchez sebagai sosok kreatif. Kata Wenger, ini karena bintang timnas Cile itu tak targanggu oleh apa pun. 

"Dia mengejutkan setiap orang di stadion malam ini dengan apa yang dilakukannya. Mereka mengira melepas tembakan dan dia sangat cepat. JAdi secara keseluruhan. dia telah melakukan dengan sangat baik," kata Wenger

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement