Jumat 12 May 2017 11:09 WIB

Maitimo Ingin Persib Fokus Lanjutkan Tren Kemenangan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Raphael Maitimo diadang dua pemain Bali United dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain Persib Raphael Maitimo diadang dua pemain Bali United dalam laga persahabatan di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo punya misi khusus saat lawatan ke GOR Haji Agus Salim, markas Semen Padang, Sabtu (12/5) sore WIB nanti. Bekas pemain Feyenord Roterdam itu tak sabar bertanding melawan tim asuhan Nil Maizar.

Maitimo punya kenangan tersendiri bersama pelatih asal Payakumbuh itu. Nil Maizar adalah pelatih Timnas Indonesia pada 2012 sampai 2013. Selama itu pula Nil kerap memasukkan Maitimo ke dalam daftar skuat Tim Garuda.

"Saya sangat tahu Nil Maizar karena dia adalah pelatih saya di timnas (Indonesia). Bersama tim saya sekarang, saya ingin menang meraih angka penuh (dari tim Nil Maizar)," kata Maitimo, dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (12/5).

Maitimo adalah salah satu andalan Nil kala memimpin Indonesia di ajang Piala AFF 2012. Sayangnya kala itu Indonesia hanya berjuang sampai babak penyisihan grup. Saat itu Nil kurang bisa bereksperimen karena kondisi pemain terbatas.

Nil hanya bisa memainkan pemain-pemain lokal andalan klub yang berkiprah di Liga Prima Indonesia. Masa-masa itu merupakan masa awal dualisme dalam persepakbolaan Tanah Air.  Walau begitu, Maitimo tetap menaruh rasa hormat kepada Nil Maizar.

Nil, kata pemain darah campuran Belanda-Indonesia tersebut punya banyak strategi untuk merepotkan permainan lawan.  "Sekarang fokus kami supaya tidak terhenti. Persib harus berjuang," ucap Maitimo.

Bekas pemain Arema FC dan Sriwijaya FC itu selalu jadi andalan Persib dalam tita laga terakhir. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengandalkan Raphael sebagai salah satu gelandang serang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement