Sabtu 13 May 2017 07:23 WIB

Bek Chelsea: Ini Cara Tepat Bungkam Orang-orang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
Kapten Tim Chelsea, Gary Cahill
Foto: AP
Kapten Tim Chelsea, Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Chelsea sukses mengunci gelar juara Liga Primer Inggris usai mendapatkan tambahan tiga angka di markas West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (13/5) dini hari WIB. Atas kemenangan ini, Chelsea memimpin klasemen dengan 87 angka dari 36 laga.

Jumlah ini tidak akan bisa lagi dikejar oleh tim manapun. Termasuk oleh peringkat kedua, Tottenham Hotspur yang baru mengoleksi 77 angka dari 35 kali berlaga.

Menurut bek Chelsea Gary Cahill, pencapaian ini merupakan cara yang tepat untuk menutup mulut para pengritisi timnya. Cahill sadar, pada awal musim langkah Chelsea sangat diragukan.

Selain karena musim sebelumnya finis di peringkat ke-10, kehadiran pelatih anyar Antonio Conte juga jadi bahan keraguan orang-orang. "Ini adalah cara tepat untuk membungkam para peragu, kami membuktikan kami mampu," kata Cahill dikutip dari The Guardian, Sabtu.

Bek timnas Inggris ini mengatakan, Chelsea kini dihuni oleh pemain-pemain yang sangat istimewa. Menurutnya, ada karakter juara yang kuat melekat pada diri masing-masing pemain.

"Kami menunjukkan kami mampu dan gelar ini adalah cara tepat kami berbicara kepada mereka yang sering berkomentar miring soal kami," kata Cahill.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement