Sabtu 13 May 2017 07:23 WIB

Pelatih WBA Puji Pencapaian Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Tony Pulis
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Tony Pulis

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih West Bromwich Albion (WBA) Tony Pulis memuji pencapaian Chelsea yang sanggup menyabet gelar juara Liga Primer Inggris. Kemenangan tipis 1-0 atas timnya, Sabtu (13/5) dini hari WIB,  membuat Chelsea memiliki 87 angka di puncak klasemen yang tak mungkin lagi disalip tim manapun.

"Chelsea layak jadi juara, mereka luar biasa, buktinya mereka juga berpotensi mendapatkan gelar ganda (Chelsea juga sudah melangkah ke final Piala FA)," kata Pulis dikutip Sabtu.

Pelatih asal Wales ini mengatakan, Chelsea punya tim yang luar biasa hebat. Meski mengawali musim dengan cukup buruk, tapi langkah Chelsea kemudian sangat konsisten.

Pulis mengakui, sebenarnya dari awal ia sadar WBA kemungkinan akan kalah melawan Chelsea. Tetapi Pulis ingin memberikan kesulitan bagi Chelsea agar tidak mudah mendapatkan kemenangan yang akan berbuah gelar juara.

"Kami memberikan laga yang tak mudah bagi mereka. Tapi akhirnya mereka membuat gol dan memang mereka layak atas hal tersebut," kata Pulis.

Secara khusus, pelatih yang selalu menggunakan topi di pinggir lapangan ini mengatakan, kunci utama kesuksesan Chelsea adalah kehadiran pelatih Antonio Conte. Menurutnya, pelatih asal Italia itu sukses memberikan sentuhan hebat kepada Chelsea.

"Ia menerapkan taktik Italia yang berjalan dengan sangat baik. Antusiasme dan perilakunya sangat baik, Conte merupakan pelatih top," ujar Pulis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement