Sabtu 13 May 2017 08:57 WIB

Kante, Juara Liga Inggris Beruntun dengan Tim Berbeda

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Indira Rezkisari
Pemain Chelsea merayakan kemenangan penentu gelar juara Chelsea dengan melempar N'Golo Kante ke udara.
Foto: Rui Vieira/Reuters
Pemain Chelsea merayakan kemenangan penentu gelar juara Chelsea dengan melempar N'Golo Kante ke udara.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Keberhasilan Chelsea merengkuh gelar Liga Primer Inggris musim ini tak lepas dari kontribusi maksimal N'Golo Kante. Berperan sebagai gelandang bertahan, Kante sukses jadi bagian penting Chelsea ketika menaklukkan lawan-lawannya.

Sebuah catatan manis dibuat oleh pemain asal Prancis tersebut. Dengan kesuksesannya ini, maka Kante jadi satu-satunya pemain yang mampu membawa tim berbeda menjadi kampiun Liga Primer Inggris dalam dua tahun beruntun.

Saat berseragam Leicester City musim lalu, Kante juga sukses mempersembahkan trofi juara bagi Kawanan Rubah. Prestasi unik ini memang sempat dilakukan oleh legenda asal Prancis Eric Cantona pada awal-awal Liga Primer Inggris berdiri.

Akan tetapi, saat itu Cantona juara beruntun lewat dua format liga berbeda. Tahun 1991 bersama Leeds United (format lama) sedangkan musim berikutnya bersama Manchester United (format baru).

Menurut pelatihnya di Chelsea, Antonio Conte, Kante memang sosok istimewa yang layak disebut sebagai pemain besar. "Saya cuma bisa mengatakan hal-hal yang baik soal Kante, dia selalu tersenyum dan berkerja keras. Itu merupakan sikap fantastis," kata Conte dikutip dari ESPN, Sabtu (13/5).

Conte mengungkapkan, pemain 25 tahun itu selalu berusaha keras untuk jadi pemain hebat. Berlatih dan berlatih jadi kegiatan favorit Kante.

"Musim luar biasa yang layak didapatkan Kante. Saya sangat bahagia untuknya," kata Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement