Sabtu 13 May 2017 09:21 WIB

Penggawa Chelsea Ramai-Ramai Sanjung Conte

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pemain Chelsea merayakan kemenangan penentu gelar juara Chelsea dengan melempar pelatihnya Antonio Conte.
Foto: Carl Recine/Reuters
Pemain Chelsea merayakan kemenangan penentu gelar juara Chelsea dengan melempar pelatihnya Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Keberhasilan Chelsea merengkuh titel Liga Primer Inggris musim ini merupakan usaha tangan dingin pelatih Antonio Conte. Alenatore asal Italia ini datang ke Chelsea 10 bulan lalu dengan tugas mahaberat.

Itu karena the Blues musim sebelumnya tampil buruk dan finis di peringkat ke-10. Padahal, status tim asal Kota London ini adalah juara bertahan.

Tapi tak disangka, di bawah arahannya Chelsea justru jadi tim hebat dan mampu mendulang 87 angka dari 36 laga. Koleksi ini masih berpotensi bertambah menjadi 93 poin karena ada sepasang pertandingan sisa bagi Chelsea. Selain itu, saat ini Chelsea juga berpeluang merebut Piala FA karena sudah ada di babak final.

Bek Chelsea: Ini Cara Tepat Bungkam Orang-orang

Tak pelak, para pemain Chelsea pun memuji kinerja pelatih 47 tahun itu. Bintang Chelsea Eden Hazard mengatakan, Conte merupakan pelatih fantastis. Menurutnya, Conte adalah pelatih yang punya etos kerja luar biasa, khususnya saat memimpin latihan.

"Pujian setinggi-tingginya untuk Conte. Kita sudah pernah membicarakan ini, dia benar-benar pelatih hebat yang akan memberikan kami gelar juara dan itu terbukti," kata Hazard dikutip dari Mirror, Sabtu (13/5).

Serupa dengan Hazard, bek David Luiz juga menyebut Conte sebagai pelatih yang cocok bagi Chelsea. Luiz menilai, Conte sanggup menularkan semangat kepada para pemain Chelsea baik saat latihan maupun hari pertandingan.

"Conte luar biasa, gelar ini layak untuknya karena kerja kerasnya yang hebat selama ini," ujar Luiz.

Ini adalah gelar perdana Conte sebagai pelatih di Liga Primer Inggris. Meski menjalani musim debut, Conte sanggup membawa Chelsea bercokol kokoh di puncak klasemen, jauh dari kejaran para kompetitor. Dengan peringkat terdekat di posisi kedua, Tottenham Hotspur, Chelsea kini berjarak 10 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement