Ahad 14 May 2017 04:50 WIB

Ditekuk Fiorentina, Lazio Kubur Asa Bermain di Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Nidia Zuraya
Lazio
Foto: reuters
Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- SS Lazio harus mengubur mimpi mereka untuk bisa berlaga di ajang Liga Champions musim depan usai menelan kekalahan pada pekan ke-36 Serie A Itali, Ahad (14/5) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Lazio tumbang di markas Fiorentina, stadion Artemio Franchi dengan skor 2-3.

Lazio sempat unggul lebih dulu via Baldo Diao Keita pada menit ke-55. Namun, tuan rumah mampu membuat tiga gol beruntun via Khouma Babacar menit ke-67, Nikola Kalinic 73' dan gol bunuh diri Cristiano Lombardi tiga menit berselang.

Lazio baru bisa kembali mencetak gol sembilan menit jelang laga bubar lewat Alessandrao Muggia. Tetapi, skor 3-2 untuk Fiorentina tetap bertahan hingga akhir laga.

Kekalahan ini membuat perolehan poin Lazio tertahan di angka 70 dari 36 kali berlaga. Meskipun memenangkan dua pertandingan sisa musim ini, Lazio tak akan bisa menyalip Napoli yang sudah punya 77 angka dari 35 kali bermain di peringkat ketiga. Posisi yang ditempati Napoli adalah batas akhir zona Liga Champions.

Walau demikian, Lazio masih bisa menghibur diri karena meski kalah, mereka tetap sudah dipastikan berhak bermain di Eropa musim depan. Yakni, di Liga Europa. Itu karena posisi mereka tak akan bisa lagi dikejar oleh peringkat non zona Liga Europa, AC Milan yang cuma punya 59 angka dari enam kali berlaga.

Sementara itu, kekalahan Lazio atas Fiorentina memastikan jatah Liga Champions dari Italia didapatkan oleh Juventus, AS Roma dan Napoli. Untuk Napoli, mereka masih harus melalui laga play-off sebelum bisa menjalani babak penyisihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement