Ahad 14 May 2017 10:22 WIB

Zokora Kenang Masa Lalu di Inggris Saat Bersua Essien

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Didier Zokora.
Foto: EPA/Adam Ciereszko
Didier Zokora.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Marquee player Semen Padang Didier Zokora dapat bereuni dengan sesama bekas pemain Liga Inggris, Michael Essien pada Sabtu (13/5) malam WIB.  Essien ikut di dalam skuat Persib Bandung kala menghadapi tuan rumah Kabau Sirah di GOR Haji Agus Salim, Padang. 

Laga tersebut berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0. Zokora yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur bermain selama 90 menit. Essien yang diketahui adalah bekas pemain Chelsea hanya diturunkan pada babak kedua. 

Usai laga, lewat akun Instagram pribadinya @diggyzokora1, Zokora mengunggah foto pertemuannya dengan Essien usai laga. Dalam tulisan captionnya, pemain asal Pantai Gading ini memuji Essien sebagai salah satu gelandang terbaik.

"Salah satu gelandang terbaik, saudara saya Michael Essien," tulis Zokora. 

Pemain dengan catatan penampilan terbanyak bersama timnas Pantai Gadinh itu juga mengenang kembali ke momen yang terjadi pada 24 Februari 2008. Saat itu di Stadion Wembley, London, Zokora dan Essien terlibat dalam derby London pada ajang final Piala Carling atau  Piala Liga Inggris. 

Zokora dan Essien sama-sama bermain penuh kala itu. Hasilnya, tim Zokora menang dengan skor 2-1. Spurs menang berkat gol penalti Dimitar Berbatov dan Jonathan Woodgate.

Satu gol balasan Chelsea kala itu dicetak oleh rekan senegara Zokora, Didier Drogba. Zokora sukses mengantarkan Spurs juara Piala Liga 2008. Tropi yang sampai kini jadi yang terakhir buat klub asal London Utara tersebut. 

"Kamu ingat final Piala Carling 2008, Chelsea lawan Tottenham Hotspur? Tetap diberkati ya sahabatku (Essien)" ujar Zokora. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement