Ahad 14 May 2017 23:45 WIB

MU Tertinggal Satu Gol dari Tottenham

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Victor Wanyama (kanan) saat menjebol gawang Manchester United.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Victor Wanyama (kanan) saat menjebol gawang Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) tak berkutik saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Iblis Merah tertinggal satu gol tanpa balas setelah tandukan Victor Wanyama pada menit keenam tak bisa diadang David De Gea.

MU didikte oleh permainan apik Tottenham. Meskipun sudah dipastikan gagal menjuarai liga musim ini, tim asuhan Mauricio Pochettino tak kehilangan agresivitas. Sepanjang laga, Tottenham lebih banyak mengurung lini pertahanan MU.

Wayne Rooney dkk hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 33 persen. Selain itu, MU juga hanya bisa melepaskan satu tembakan yang mengarah ke gawang Tottenham. Sementara Tottenham mengarahkan empat tembakan tepat sasaran.

White Hart Lane memang bukan tempat yang ramah bagi pelatih MU Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini gagal membawa anak asuhnya menang di White Hart Lane dalam empat laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Mourinho hanya meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan bersama Chelsea dan kini MU. Mourinho mampu menang di White Hart Lane pada Agustus 2005.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement