Senin 15 May 2017 12:22 WIB

Umuh: Persib Harus Terus di Jalur Juara Liga 1

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Manajer Persib Umuh Muchtar menyampaikan sambutan pada 84 tahun Persib dan Launcing Tim Persib 2017, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (4/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Manajer Persib Umuh Muchtar menyampaikan sambutan pada 84 tahun Persib dan Launcing Tim Persib 2017, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memompa semangat pasukan Maung Bandung agar terus berada di jalur juara Liga 1. Umuh menekankan pentingnya bagi Persib agar tidak membuang-buang peluang merebut tiga angka di setiap pertandingan. "Perjalanan masih panjang. Saya harap kita terus kejar kemenangan setiap laga," kata Umuh, dikutip dari laman resmi Persib, Senin (15/5).

Umuh memamg tidak berang dengan hasil seri 0-0 yang dipetik Persib akhir pekan lalu di kandang Semen Padang. Karena untuk di tabel klasemen, Maung Bandung menambah satu angka untuk terus membayangi PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1.

Persib saat ini berada di peringkat dua dengan nilai 12. Persib hanya kalah satu angka dari Juku Eja. "Kemarin kita imbang, ya lumayanlah daripada kalah. Laga berikutnya harus menang," ujar Umuh.

Umuh tidak main-main untuk terus menjaga Persib terus berada di barisan terdepan di kancah sepak bola nasional. Klub juara Liga Super Indonesia 2014 itu kini masih ingin membuktikan diri dengan menjadi juara Liga 1.

Persib memang sudah diketahui sebagai tim yang loyal dalam jendela transfer Liga 1. Mereka membeli Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo. Selain itu, Maung Bandung juga mempertahankan pemain-pemain lokal berkelas di Kota Kembang seperti Atep, Supardi, Tony Sucipto, dan Febri Hariyadi.

Pencapaian Persib sejauh ini cukup memuaskan. Walau masih di peringkat dua, Maung Bandung belum sekalipun tersentuh kekalahan. Gawang Persib yang dijaga bergantian oleh I Made Wirawan dan M Natshir baru kemasukan dua gol sejauh ini. Bersama Arema FC, Persib tercatat sebagai klub yang paling sedikit kebobolan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement