Senin 15 May 2017 19:10 WIB

Blanc Tolak Proposal Dua Klub La Liga demi Barcelona

Laurent Blanc
Foto: REUTERS/Benoit Tessier
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Laurent Blanc diam-diam mengidamkan posisi sebagai pelatih Barcelona. Laporan dari media Prancis Le Parisien, seperti dikutip Calciomercato, Senin (15/5) mengklaim bahwa mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG)

itu telah menolak dua tawaran dari Spanyol saat ia menunggu kontak dari pimpinan Barcelona.

Blanc diberhentikan oleh manajemen PSG akhir musim lalu. Meskipun menyapu bersih semua trofi lokal, kegagalan di Liga Champions menjadi nilai minus. Kebetulan, PSG dihentikan oleh Barcelona.

Dengan Luis Enrique akan meninggalkan posisinya pada akhir musim, manajemen Blaugrana telah mengumpulkan daftar kandidat untuk menggantikannya. Blanc, sang pemenang Piala Dunia 1998 bersama Prancis, merupakan salah satu favorit.

Laporan terakhir menunjukkan Sevilla dan Athletic Bilbao telah melakukan pendekatan kepada Blanc. Namun pria 51 tahun itu telah menolak keduanya. Pelatih yang meninggalkan jabatannya di Bilbao, Ernesto Valverde juga merupakan salah satu kandidat terdepan untuk menukangi Barcelona bersama asisten Enrique saat ini Juan Carlos Unzue.

Jika Unzue mendapatkan pekerjaan itu, dilaporkan beberapa bintang besar Blaugrana mengancam hengkang. Pekan lalu, Neymar terlibat dalam perseteruan saat latihan dan ada juga laporan bahwa Jordi Alba juga telah berkonfrontasi dengan pelatih tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement