Senin 15 May 2017 22:43 WIB

Bek Muda Schalke Gabung Arsenal Musim Depan

Bek Schalke 04, Sead Kolasinac.
Foto: EPA/Sasha Steinbach
Bek Schalke 04, Sead Kolasinac.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kiri Schalke Sead Kolasinac akan bergabung dengan Arsenal saat kontraknya berakhir musim panas ini, menurut sumber Sky. Pemain berusia 23 tahun ini secara resmi akan menjadi pemain Arsenal pada 1 Juli.

Kolasinac lahir di Jerman, akan tetapi membela tim nsional Bosnia-Herzegovina. Sebelumnya, 

Everton, Manchester City, dan AC Milan juga mengajukan penawaran ke Kolasinac. Namun bek tersebut telah memilih pindah ke London utara meski ada ketidakpastian mengenai masa depan Arsene Wenger sebagai pelatih.

Wenger mengakui bulan lalu bahwa dia berencana untuk bertahan musim depan. Namun belum ada pengumuman ia akan pergi musim panas ini atau menandatangani kesepakatan baru.

"Apakah saya tinggal dua bulan atau 10 tahun? Saya berencana," katanya. "Saya melakukan pekerjaan saya persis sama. Tentu saja Anda bisa melakukan itu.

Ia mengatakan target transfer akan menanyakan apakah dia akan berada di klub. Wenger mengaku selalu jujur. Ia menegaskan Arsenal adalah merek dunia saat ini. Tim Meriam London dihormati di seluruh dunia.

Dengan alasan ini, kata dia, tak relevan mengaitkan kepindahan pemain dengannya. Sebab nama Arsenal lebih besar dibandingkan Wenger.

"Anda tidak datang ke Arsene Wenger, Anda datang ke Arsenal," kata dia.

Arsenal saat ini memiliki dua bek kiri senior di skuat mereka, Nacho Monreal dan Kieran Gibbs. Namun keduanya mendekati tahun terakhir kontraknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement