Selasa 16 May 2017 10:12 WIB

Parkir GBLA tak Aman, Ini Antisipasi Panpel Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Ketua Panitia Pelaksana Persib Bandung, Budhi Bram Rachman memastikan pertandingan kandang Maung Bandung melawan Pusamania Borneo FC akhir pekan ini tetap akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bram mengatakan, pihaknya bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) beserta pimpinan kecamatan, pimpinan kepolisian Gedebage sudah berkomitmen meningkatkan keamanan di sekitar Stadion GBLA.

“Kemarin diprakarsai oleh Kadispora (Bandung) mengadakan pertemuan dengan camat, Kapolsek untuk mengajak masyarakat sekitar (Gedebage) mendukung keamanan di sana," kata Bram, kepada Republika, Selasa (16/5). Dengan kerja sama berbagai elemen di Kecamatan Gedebage, termasuk masyarakat sekitar, Bram optmistis keamanan di Stadion GBLA akan semakin membaik.

Sebelumnya, dalam tiga laga kandang pertama Persib di Liga 1 musim ini banyak Bobotoh mengeluhkan keamanan di sekitar GBLA, terutama keamanan kendaraan yang parkir di luar stadion. Saat laga kandang pertama melawan Arema FC dan laga kandang kedua melawan Sriwijaya FC, banyak Bobotoh mengeluh kehilangan alat-alat di kendaraan seperti spion, mesin, busi bahkan bangku kendaraan.

Hal ini berimbas kepada berkurangnya jumlah Bobotoh datang ke GBLA. Saat laga perdana melawan Arema, semua tribun di GBLA penuh. Ketika melawan Sriwijaya dan Persipura, ada sejumlah titik tribun penonton yang kosong. "Keamanan ini kan tanggung jawab bersama, jadi kami harap tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Bram.

Akhir pekan ini, Persib akan memainkan laga kandang keempat di GBLA pada Sabtu (20/5) melawan tamu dari Kalimantan, Pusamania Borneo FC. Laga kandang selalu positif buat Si Pangeran Biru. Persib belum terkalahkan di depan pendukung setianya. Tiga kali main kandang, Persib mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Dan belum ada satupun tim yang bisa menjebol gawang Persib di GBLA sejauh ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement