Selasa 16 May 2017 17:42 WIB

'Essien Berbaur dan tak Merasa Bintang'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Salah seorang pemain bintang (Marquee Player) Persib Bandung, Michael Essien dicegat penggemarnya untuk diajak berfoto, usai latihan di Lapangan PSTS Tabing, Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/5).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Salah seorang pemain bintang (Marquee Player) Persib Bandung, Michael Essien dicegat penggemarnya untuk diajak berfoto, usai latihan di Lapangan PSTS Tabing, Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Gian Zola menceritakan suasana kondusif di ruang ganti Maung Bandung. Kondisi internal Persib sangat cair walau berisikan pemain bintang kelas nasional sampai kelas Eropa.

Zola memuji Michael Essien sebagai sosok bintang yang membumi. Ia menyebut pemain asal Ghana itu suka bercanda dan membuar dengan semua rekan-rekannya. 

"Essien banyak berbaur. Suka bercanda, enggak angkuh dan dia tidak merasa dirinya bintang, jadi sama saja seperti kami," kata Zola, di Mess Persib di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (16/5).

Essien, lanjut Zola, juga tidak pelit ilmu kepada para penggawa Pangeran Biru terutama kepada pemain muda. Selain Essien, menurut pemain timnas U-22 tersebut, para penggawa senior lain di Persib juga bersikap serupa. 

Cairnya internal di Persib membuat Zola dan sejumlah pemain muda lain tidak terbebani. Zola, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana dan Billy Keraf merupakan pemain muda yang musim ini banyak mendapatkan kesempatan main di skuat utama di sejumlah pertandingan Liga 1. 

"Semua pemain junior enjoy karena para senior juga mendukung, mendukung ke anak mudanya. Jadinya kami pemain muda punya motivasi dan rasa percaya diri," ujar Zola. 

Zola musim ini sudah memperkuat Maung Bandung dalam empat laga. Dua laga, pemain 18 tahun tersebut absen karena ia dipanggil untuk pemusatan latihan di timnas U-22 yang tengah bersiap menjelang SEA Games 2017. Zola sepaket dengan rekannya Febri yang juga belum pernah absen dipanggil timnas U-22 asuhan Luis Milla Aspas.

Zola terakhir kali absen pada pekan kelima Liga 1 saat Persib menjamu Persipura Jayapura di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemain asli Jawa Barat itu sudah kembali kala bertandang ke markas Semen Padang akhir pekan lalu. Ia kemungkinan akan dipanggil lagi oleh PSSI pada 22 Mei nanti. Jadi, Zola dapat memperkuat Persib saat menjamu Pusamania Borneo FC akhir pekan ini pada pekan ketujuh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement