Rabu 17 May 2017 04:19 WIB

Kalahkan Sunderland, Arsenal Masih di Bawah Liverpool

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Teguh Firmansyah
Alexis Sanchez
Foto: EPA/ANDY RAIN
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sukses mengalahkan Sunderland dua gol tanpa balas di Emirates Stadium lewat sumbangan dua gol Alexis Sanchez. Hasil ini membuat Arsenal berada di peringkat kelima Liga Primer Inggris. Arsenal yang mengoleksi 72 poin berada di bawah Manchester City di posisi ketiga (75 poin) dan Liverpool di peringkat keempat (73).

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Arsenal langsung menampilkan permainan menyerang di babak kedua. Sepekan Ramsey di menit 56 mampu memberi ancaman serius ke lini pertahanan Sunderland.

Masuknya Welbeck menggantikan Ramsey pada menit 68 dan Iwobi menggantikan Gibbs semenit berselang, tampak membuat permainan Arsenal kian berkembang. Hasilnya, Alexis Sanchez mampu mengkonversi umpan silang Ozil menjadi gol. 1-0 Arsenal memimpin.

Tak butuh waktu lama, 9 menit berselang Arsenal mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan akrobatik Giroud yang membentur tiang, Sanchez mencetak gol kedua yang semakin memantapkan kemenangan Arsenal.

Hingga pluit panjang berbunyi, Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dan menorehkan tiga poin di Premier League.  Pada saat yang bersamaan City juga berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan West Bromwich dengan skor 3-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement