Rabu 17 May 2017 08:45 WIB

Evaluasi Bos MU: Mourinho Hadirkan Kemajuan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho
Foto: EPA/Nigel Roddis
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Bos klub Manchester United (MU) Ed Woodward menilai saat ini MU menunjukkan kemajuan dibanding musim lalu. Sekalipun, Iblis Merah dipastikan tak bisa finis di posisi empat besar.

Tangan keluarga Glazzer, sang pemilik MU menganggap Mourinho sudah sukses membuat Iblis Merah menemukan kembali jati dirinya. Dua trofi, yakni satu piala minor, Community Shiled dan satu piala mayor, Piala Liga jadi bukti Mourinho langsung menyatu pada musim pertama.

 "Kami menilai kedatangan Mourinho membuat United meraih perkembangan baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Woodward dikutip dari laman resmi MU, Rabu (17/5).

Woodward menilai, patut dimaklumi jika MU musim ini tak bisa menembus posisi empat besar. Ia mengatakan, ada 64 pertandingan yang sudah dilalui Iblis Merah dan itu benar-benar sangat melelahkan bagi skuat United. Tapi menurutnya, MU masih bisa tetap menunjukkan kehebatan, karena dari sekian banyak laga itu, 25 di antaranya dilalui tanpa kekalahan secara beruntun. 

Woodward pun menyatakan, musim ini bisa jadi merupakan musim tersibuk yang ada dalam sejarah MU. Menurut Woodward, meski harus kelelahan menjalani banyak pertandingan, tapi MU masih bisa menembus laga final Liga Europa.

 Andai juara, maka MU tak hanya memenangkan trofi tapi juga tiket lolos langsung ke babak penyisihan Liga Champions. "Bila berhasil maka ini akan jadi pencapaian fantastis karena kami belum pernah mendapatkan trofi ini," kata Woodward.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement