Rabu 17 May 2017 12:01 WIB

Lahm Ingin dapat Perpisahan Indah pada Laga Terakhirnya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Philipp Lahm
Foto: EPA/LUKAS BARTH
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Philip Lahm akan melakoni laga terakhir sebagai pemain sepak bola akhir pekan nanti. Bersama timnya, Bayern Muenchen, Lahm akan bertanding di hadapan publik sendiri di stadion Allianz Arena melawan SC Freiburg, Sabtu (20/5).

Lahm berharap akan ada perpisahan yang indah pada laga tersebut. Pemain 33 tahun ini yakin, pelatih Muenchen Carlo Ancelotti akan memberikan hal tersebut untuknya.

"Ancelotti tahu cara memberikan perpisahan untuk pemain yang akan pensiun. Saya yakin dia akan mengambil keputusan tepat, mari kita lihat nanti," kata Lahm dikutip dari ESPN, Rabu (17/5).

Lahm tak memungkiri, jelang laga tersebut ia merasa emosional. Ia mengaku akan sangat merindukan banyak hal terkait sepak bola. Salah satunya adalah tentang menjelajahi isi dunia bersama timnya.

Akan tetapi, Lahm tetap merasa senang karena mulai pertengahan tahun 2017, ia akan lebih banyak menghabiska waktu bersama kelurga. Menurutnya, hal itu sangat ia butuhkan saat ini.

"Tentu akan ada kenangan. Saya datang ke sini saat masih sangat muda tahun 1995 lalu, tapi saya akan menatap masa depan," kata Lahm. 

Lahm diprediksi akan bermain seperti biasa sebagai starter dan kapten untuk Muenchen saat melawan Freiburg. Setelah itu, pada babak kedua ia akan diganti untuk diberikan momen perpisahan saat ditarik keluar lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement