Rabu 17 May 2017 11:36 WIB

Diego Michiels Dipastikan Absen Lawan Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Diego Michiels
Foto: Republika/Prayogi
Diego Michiels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Pusamania Borneo FC Diego Michiels dipastikan tak ambil bagian saat timnya bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas Persib pada Sabtu (20/5). Diego sedang dalam masa pemulihan cedera hamstring. Pemain 26 tahun itu menderita cedera saat melawan Semen Padang awal pekan lalu.

Diego sudah absen kala Pesut Etam bertandang ke kandang Bali United akhir pekan kemarin. Saat anak-anak asuh Dragan Djukanovic berlaga di Pulau Dewata, Diego sudah terbang ke Jakarta untuk menjalani terapi intensif.

"Diego masih di Jakarta, dia akan sembuh dua sampai tiga pekan ke depan," kata Fisioterapis Borneo FC Luthfi Nanda, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/5).

Pemain darah campuran Indonesia-Belanda tersebut kemungkinan baru bisa kembali paling cepat pada 3 Juni saat Borneo melakoni derbi Kalimantan Timur melawan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Persiba.

Absennya Diego akan menyulitkan Djukanovic khususnya di lini pertahanan dan lini sayap. Selama ini pada lima pekan pertama Liga 1, Diego merupakan pilar penting lini belakang Borneo. Diego juga kerap memberikan bantuan menyerang lewat sayap.

Pusamania saat ini menempati peringkat 13 klasemen dengan nilai tujuh. Akhir pekan kemarin saat Diego absen, Pesut Etam dipermak Bali United 0-3.

Diego ditarik keluar karena cedera hamstring saat melawan Semen Padang di pekan ke lima. Djukanovic menggantinya dengan Zulvin Zamrun. Di kandang Bali United, giliran pemain asal Tulehu Ricky Ohorella yang mengganti Diego di posisi bek kiri. Melawan Maung Bandung, kini Pusamania tinggal menyisakan Zulvin untuk posisi tersebut. Ohorella dipastikan absen karena mengantongi dua kartu kuning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement