Rabu 17 May 2017 14:42 WIB

Kiper Bali United Dedikasikan Kemenangan untuk Widodo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Widodo C Putro
Foto: Bali United
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR- Kiper Bali I Made Wardana mempersembahkan kemenangan besar 3-0 atas Pusamania Borneo FC akhir pekan lalu buat pelatih Widodo Cahyono Putro. Serdadu Tridatu melibas Pesut Etam di Stadion I Wayan Dipta. Kemenangan tersebut menandai debut pelatih Widodo yang baru ditunjuk menangani Irfan Bachdim dan kawan-kawan hanya dua hari sebelum pertandingan lawan Borneo.

"Kemenangan atas Borneo FC secara khusus kami persembahkan untuk debut Coach Widodo," kata Wardana, dikutip dari Baliutd.com, Rabu (17/5). Kiper gaek yang sudah berusia 35 tahun tersebut juga bangga dengan kebangkitan Bali United. Sebelum dilatih Widodo, Tridatu baru saja menderita kekalahan 2-1 dari Mitra Kukar.

Wardana berharap ke depanya, Bali United dapat mempertahankan konsistensi di jalur kemenangan. Lawan Bali selanjutnya adalah tuan rumah Persija Jakarta. Irfan Bachdim dkk akan meladeni Macan Kemayoran di Stadion Patriot, Bekasi pada Ahad (21/5) sore WIB.

Bali United saat ini duduk di peringkat 10 dengan nilai sembilan. "Dengan kerja keras dan kerjasama tim kami bisa meraih kemenangan. Semoga kekompakan ini terus berlanjut," ucap Wardana.

Wardana tidak terlalu besar kepada akhir pekan kemarin dapat menjaga gawang Bali degan catatan clean sheet. Baginya dapat menjaga pertahanan agar tidak kebobolan tidak hanya berkat kehadiran kiper.

Namun, juga semua pemain dari depan, tengah sampai belakang yang tidak lupa menjaga lini pertahanan. Untuk posisi kiper, Wardana harus bersaing dengan empat kiper yang kelasnya beda-beda tipis. Selain Wardana ada bekas kiper Mitra Kukar Wawan Hendrawan, mantan kiper Persiba Balipapan Alfonsius Kelvan dan Dicky Indrayana yang merupakan kiper utama Timnas U22.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement