Rabu 17 May 2017 18:59 WIB

Batshuayi Akui Sempat Frustrasi pada Musim Debutnya di Chelsea

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kanan) bersalaman dengan pelatih Antonio Conte seusai laga Piala FA lawan Peterborough di Stamford Bridge, Ahad (8/1).
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kanan) bersalaman dengan pelatih Antonio Conte seusai laga Piala FA lawan Peterborough di Stamford Bridge, Ahad (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Striker Chelsea, Michy Batshuayi, mengatakan ia sempat frustrasi karena kurangnya kesempatan bermain di Chelsea musim ini. Namun, ia mengakui, dirinya telah membuat banyak kemajuan di semua area selama musim debutnya di Stamford Bridge.

Chelsea memastikan diri sebagai juara Liga Primer musim ini setelah mengalahkan West Brom 1-0 di the Hawtorns, Jumat (12/5) lalu. Batshuayi keluar dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan bagi the Blues.

Dia diganjar dengan penampilan awal Liga Primer musim ini pada kemenangan the Blues 4-3 atas Watford, Selasa (16/5). Dalam laga itu, Batshuayi juga mencetak gol.

Kehadiran Diego Costa telah membuat Batshuayi menepi sejak kedatangannya yang mencapai 33 juta poundsterling dari Marseille pada musim panas lalu. Namun, setelah pertandingan kemarin di Stamford Bridge, striker timnas Belgia ini mengatakan, ada banyak hal positif dalam pengalamannya di Chelsea musim ini.

Batshuayi merasakan Chelsea terasa seperti keluarga besar. Meskipun, ia juga mengakui ada rasa frustasi karena ia tidak banyak bermain.  “Ada banyak frustrasi, tapi ini adalah klub besar, dengan banyak pemain bagus. Saya juga perlu sedikit memahaminya, saya sedikit lebih muda dari beberapa pemain lainnya, saya hanya bisa terus bekerja keras, kami memiliki skuat yang sangat bagus, dengan banyak pemain bagus," kata Batshuayi, dilansir dari ESPN, Rabu (17/5).

Pemain berusia 23 tahun ini mengakui ia bahagia, karena rekan timnya selalu mendukungnya untuk meraih kesempatan dan memberinya saran. Hal tersebut baginya adalah pelajaran dengan melewati periode yang sulit. Akan tetapi, Batshuayi mengatakan ia kini telah banyak membuat kemajuan, baik itu mental maupun fisik. "Saya tidak membiarkan kepala saya tertunduk. Mereka bahagia untuk saya sekarang. Itu sangat positif," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement