Kamis 18 May 2017 11:40 WIB

Pangeran Monako Bangga AS Monaco Juarai Ligue 1 Prancis

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pangeran Albert II mengenakan syal AS Monaco.
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Pangeran Albert II mengenakan syal AS Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Pemimpin tertinggi Monako, Pangeran Albert II sangat bangga dengan pencapaian tim asal kerajaannya AS Monaco. Les Rouge et Blanc keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis 2016/2017.

Ia mengatakan, Monaco mencatat pencapaian gemilang karena bisa menjuarai kasta tertinggi Liga Prancis. Padahal, empat musim lalu, Monaco masih bermain di kasta kedua Liga Prancis. Gelar ini pun jadi jawaban atas penantian 17 tahun lamanya sejak Monaco juara Ligue 1 pada 2000 silam.

"Setelah musim yang luar biasa, gelar ini sangat berarti bagi kami," kata Pangeran Albert II dikutip dari Canal+, Kamis (18/5).

Sosok bernama asli Alexandre Louis Pierre Grimaldi ini menambahkan, sebagai tim yang berkompetisi di Prancis, Monaco layak mendapatkan pujian besar. Menurutnya, orang-orang yang berada di klub berumur 93 tahun ini sangat luar biasa.

"Para pemain yang berbakat dipimpin oleh pelatih hebat. Semua berkerja dengan baik bersama dukungan staf profesional dan suporter yang setia," kata Albert.

Ia pun yakin, Monaco akan terus berkembang pada musim-musim mendatang. Hanya, Albert tak menjamin sejumlah pemain yang saat ini bersinar akan tetap di Monaco musim depan.

Menurutnya, ada sejumlah pemain yang ia pandang akan hengkang demi berpetualang di Eropa bersama klub lain. "Tidak semua dari mereka akan tinggal. Beberapa mungkin akan pergi," kata Albert.

Gelar ini merupakan yang kedelapan bagi Monaco. Sebelumnya, Les Rouge et Blanc menjadi juara pada 1961, 1963, 1978, 1982, 1988, 1997, dan 2000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement