Sabtu 20 May 2017 11:34 WIB

Masuk Hall of Fame Muenchen, Lahm Sejajar dengan Beckenbauer

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Philipp Lahm
Foto: EPA/LUKAS BARTH
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN—Bayern Muenchen memutuskan untuk mengabadikan Philipp Lahm ke dalam Hall of Fame klub setelah musim ini berakhir. Lahm yang akan pensiun usai menjalani laga terakhir Muenchen musim ini melawan Freiburg nanti malam WIB disebut pantas masuk ke Hall of Fame.

Lahm akan sejajar dengan sejumlah legenda Jerman yang dianggap punya kontribusi besar untuk Bayern Muenchen. "Lahm salah satu yang paling layak menerima penghargaan tertinggi dalam sejarah klub ini," kata CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge dikutip dari Sky Sports, Sabtu (20/5).

Rummenigge mengatakan, bukan cuma soal permainan di lapangan. Secara persona, Lahm ialah orang yang sangat penting bagi klub bahkan Jerman.

Hal itu sudah Lahm buktikan dengan memimpi Muenchen meraih delapan gelar bundesliga Jerman dan satu piala Liga Champions. Plus satu trofi Piala Dunia bersama timnas Jerman. "Klub ingin berterima kasih kepada Lahm atas pengabdiannya selama ini," tegas Rummenigge.

Lahm menimba ilmu di Muenchen sejak 1995. Ia kemudian menembus tim senior pada 2002. Di Hall of Fame, Lahm akan bergabung dengan nama-nama yang sudah lebih dulu masuk. Mereka adalah Olivier Kahn, Rummenigge, Franz Beckenbauer, Sepp Maier, Gerd Muller, dan Lothar Matthaus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement