Sabtu 20 May 2017 13:42 WIB

Borneo FC Berambisi Jadi Tim Pertama yang Jebol Gawang Persib di GBLA

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asisten pelatih Pusamania Borneo FC Ahmad Amirudin optimistis timnya akan merusak sejumlah catatan positif Persib Bandung sore nanti. Borneo FC akan mengadang tuan rumah Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5). 

Amirudin akan menjadi pemegang komando Pusamania di pinggir lapangan untuk dua pekan ke depan. Sebab atasannya pelatih Dragan Djukanovic sedang menjalani sanksi larangan mendampingi tim sebanyak dua laga dari Komisi Disiplin PSSI lantaran memprotes wasit terlalu keras.

Amirudin sadar laga melawan Maung Bandung cukup berat karena rekor positif Persib cukup baik di GBLA. Sudah tiga kali memaikan partai kandang, belum ada tim yang bisa mengalahkan Si Pangeran Biru. Bahkan belum ada satu pun tim yang dapat menjebol gawang Persib di GBLA yang berlokasi di Kecamatan Gedebage tersebut.

"Kami datang ke sini untuk mencari poin. Persib memang clean sheet lima laga. Siapa tahu besok kami yang pertama membobol," kata Amirudin, di Graha Persib, Jumat (19/5).

Misi Pusamanka memetik angka di kandang Persib cukup berat karena mereka ditinggalkan pelatin dan tiga pemain pilar. Bek Ricky Ohorella terkena akumulasi kartu kuning. Diego Michiels cedera hamstring dan sedang berobat di Jakarta. Sedangkan striker Lerby Eliandry izin cuti karena izin mempesiapkan pernikahan yang akan dilangsungkan pada Senin (22/5).

"Kami tak tergantung pada satu dua pemain. Target kami satu angka, kalau bisa tiga angka," ujar bekas striker PSM Makassar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement