Sabtu 20 May 2017 15:26 WIB

Ponaryo Dukung Perkembangan Gian Zola

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pemain muda Persib Gian Zola Nugraha (kiri)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pemain muda Persib Gian Zola Nugraha (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Bekas kapten timnas Indonesia Ponaryo Astaman memuji perkembangan gelandang muda Persib Bandung Gian Zola. Ponaryo bersyukur PSSI memberlakukan aturan minimal tiga pemain U23 di tim inti klub Liga 1. Aturan itu, kata Ponaryo, akan sangat bermanfaat buat Zola untuk terus menimba ilmu dan pengalaman. 

"Ini adalah masa Zola memanfaatkan kesempatan dengan baik. Dia harus terus berkembang dengan pengalaman yang terus dia hadapi," kata Ponaryo di Graha Persib, Jumat (19/5).

Gelandang 37 tahun itu akan berhadapan dengan juniornya itu nanti sore. Ponaryo mengenakam kostum Pusamania Borneo FC akan meladeni Zola bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5).

Walau usia terpaut jauh, Ponaryo tetap respek dengan Zola yang masih 18 tahun. Sebenarnya pertarungan keduanya akan jadi laga antara guru dan murid. Pada suatu kesempatan beberapa tahun lalu, Ponaryo yang notabene salah satu pemain berpengalaman dan nama besar pernah memberikan coaching clinic ke beberapa pemain muda yang salah satu pesertanya adalah Gian Zola. 

Ponaryo berharap Zola kelak akan jadi pemain besar yang bisa membawa prestasi untuk Indonesia. 

"Saya yakin kualitasnya akan terus bertambah karena kerap berlatih bersama timnas," ujar Ponaryo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement