Sabtu 20 May 2017 15:53 WIB

Bhayangkara FC Ungguli Semen Padang 1-0

Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bhayangkara FC untuk sementara unggul 1-0 pada babak pertama atas tamunya Semen Padang dalam laga pekan ketujuh Liga 1. Gol Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-30 menjadi pembeda dalam laga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (20/5) sore.

Semen Padang bisa dibilang beruntung hanya kebobolan satu gol pada 45 menit pertama. Sebab Bhayangkara FC menghadirkan gelombang serangan ke kotak penalti sejak awal laga.

Tim asuhan Simon McMenemy tampil atraktif dengan alur bola cepat dari tengah ke bawah. Sayangnya, bola terakhir dan finishing menjadi masalah Bhayangkara FC.

Berkali-kali upaya dari Ilham, Guy Junior, dan Paulo Sergio terheti oleh cegatan bek Semen Padang atau tepisan M Ridwan.

Sebelum tercipta gol, Ilham mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-27. Berdiri bebas di depan gawang, Ilham melepas tendangan keras yang arahnya masih tepat ke Ridwan. Sang kiper bisa menepisnya.

Tapi, tiga menit berselang, Ridwan akhirnya takluk. Lewat sebuah umpan terobosan, Ilham lepas dari jebakan offiside. Dengan tenang, mantan penyerang timnas U-19 ini mencungkil bola melewati Ridwan yang keluardari sarangnya untuk menghentikan bola.

Setelah gol Ilham, Semen Padang mencoba merespons. Namun tiga kesempatan dari sepak pojok gagal dimaksimalkan. Sementara Bhayangkara FC kembali hampir memperbesar peluang menjelang babak pertama berakhir, tapi Ilham gagal memaksimalkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement