Sabtu 20 May 2017 18:56 WIB

Lantunan Surat Alfatihah dari Bobotoh untuk Kemenangan Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib di GBLA jelang laga melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (20/5).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib di GBLA jelang laga melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penggemar setia Persib Bandung benar-benar menginginkan kemenangan tim kesayangan mereka atas Pusamania Borneo FC. Maung Bandung menjamu Pesut Etam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5) pukul 18.30 WIB. 

Demi kemenangan Persib, puluhan ribu Bobotoh dari berbagai sektor tribun serentak melantunkan surat Alfatihah. Mereka kompak dan khusyuk membacakan surat pertama dalam kitab suci Alquran tersebut 20 menit sebelum kick-off.

Setelah hikmat membaca Alfatihah, Bobotoh kembali memeriahkan GBLA dengan berbagai yel-yel langganan setiap kali Maung Bandung bertanding. 

Bobotoh merindukan kemenangan tim asuhan Djadjang Nurdjaman karena di pekan ke enam kemaren Persib gagal menang di kandang Semen Padang. Padahal sebelumnya, Persib membukukan tiga kemenangan beruntun. Persib sekarang duduk di peringkat dua dengan nilai 13. Hanya selisih satu angka saja dari pimpinan klasemen PSM Makassar.

Jika malam ini Persib menang atas Borneo, mereka dapat menggusur PSM Makassar sementara waktu. Juku Eja baru akan bertanding untuk pekan ke tujuh pada Ahad (21/5) besok menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Matalatta, Makassar. 

Sebelumnya, pendukung klub kebanggaan Jawa Barat tersebut cukup gencar mendesak panitia pelaksana agar tidak memulai kick-off ketika azan Maghrib berkumandang sekitar pukul 18.00 WIB.

Jadinya setiap Persib main di kandang dari petang hingga malam, kick-off dimulai sejak pukul 18.30 WIB. Sehingga, pemain, ofisial, serta penonton yang beragama Islam dapat menunaikan shalat Magrib terlebih dahulu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement