Sabtu 20 May 2017 19:39 WIB

Persib Ungguli Borneo FC 2-1 pada Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga gol tercipta pada babak pertama saat Persib menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5). Borneo FC lebih dulu menjebol gawang Persib pada menit ke-17 lewat aksi gelandang Riswan Yusman. Maung Bandung membalas pada menit ke-21 lewat gol Gian Zola dan tujuh menit berselang melalui bek Vladimir Vujovic.

Pertandingan ketat sejak menit pertama. Maung Bandung lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Belum genap satu menit pertandingan berjalan, Atep sudah menguji ketangguhan kiper Pesut Etam Muhammad Ridho lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi bola belum menemui sasaran. 

Jual beli serangan terus terjadi pada 15 menit awal pertandingan. Yusman menjebol gawang M Natshir setelah mendapatkan umpan dari rekannya di sisi kiri. Mendapat ruang tembak cukup lebar di dalam kotak penalti, pemain bernomor punggung 78 itu melepaskan tendangan keras. Bola sempat menyentuh tangan Natshir, tapi tetap meluncur deras ke dalam gawang. 

Skor yang dibuat Yusman ini merupakan gol pertama yang masuk ke gawang Persib di laga kandang musim ini. Tiga laga kandang sebelumnya di GBLA, Si Pangeran Biru selalu bermain clean sheet. Gol Yusman juga menjadi kebobolan pertama dialami Natshir. Tiga laga sebelumnya kiper yang akrab disapa Deden itu tak pernah bobol. Sebelumnya Persib baru menderita dua kemasukan yang keduanya dialami saat gawang Persib dijaga Made Wirawan saat lawan PS TNI di pekan kedua.

Gol balasan Zola terjadi cukup cantik lewat sepakan voli kaki kiri di dalam kotak penalti Zola mendapatkan umpan dekat dari Michael Essien. 

Zola begitu emosional merayakan gol. Pemain timnas U-22 tersebut  berlari ke arah ofisial yang diikuti pemain Persib lain. Gol ini merupakan yang pertama bagi Zola di Liga 1 atau perdana di kompetisi sepak bola utama Indonesia.

Gol pembalik keadaan dibuat bek jangkung asal Montenegro Vujovic. Pemain yang akrab disapa Vlado itu naik membantu serangan menyambut sepak pojok Essien. Sebelumnya sepakan sudut bekas pemain Chelsea itu sempat membuat kemelut di gawang Borneo.

Bek Ahmad Jufriyanto yang juga naik membantu serangan mengamankam bola liar dan mengumpan ke sisi kiri gawang Ridho. Vlado yang tak terkawal dapat menjangkau bola dan langsung menyontek ke mulut gawang. Gol ini juga pertama buat Vlado di Liga 1 musim ini. Pemain 34 tahun itu merayakan gol ke di tribun selatan GBLA yang diisi oleh salah satu kelompok pendukung Persib, Bomber. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement