Sabtu 20 May 2017 20:04 WIB

Legenda Kolombia Ini Kritik Zidane Soal James Rodriguez

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
James Rodriguez
Foto: EPA/LAVANDEIRA JR
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pemain timnas Kolombia Faustino Asprilla mengkritik pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Ia menilai Zidane telah memainkan James Rodriguez di luar posisi yang biasa ia mainkan. Alhasil kemampuan terbaik James tak keluar bersama Los Blancos. 

Pria berusia 47 tahun ini mengatakan, rekan senegaranya itu bukan pemain sayap. Rodriguez tidak bisa bermain seperti Casemiro. Sebagai gelandang serang murni, Rodriguez dinilai tidak memiliki tempat di formasi 4-3-3 ala Zidane. 

"Mereka membelinya karena dia mencetak gol di Piala Dunia, karena dia bisa menciptakan gol, karena dia mampu mencetak gol dan karena dia mampu membuat assist. Mereka membelinya karena dia akan berubah menjadi pemain sayap. Anda harus bermain di tempat yang ia sukai," kata Asprillo, dilansir dari AS, Sabtu (20/5). 

Minimnya kesempatan bermain membuat gelandang timnas Kolombia ini semakin dekat dengan kepindahannya dari Madrid. Spekulasi telah menghubungkannya dengan langkah transfer besar ke raksasa Liga Primer Inggris Manchester United. Sebelumnya ia ditengarai telah membuat salam perpisahan saat Los Blancos menang 4-1 atas Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. 

Rodriguez tiba di ibu kota Spanyol setelah mengikuti Piala Dunia 2014. Ia bergabung dengan Madrid dari AS Monaco dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro. Namun, ia kesulitan bermain sejak Zidane menggantikan posisi Rafael Benitez pada Januari tahun lalu. 

Ia telah menciptakan 21 penampilan La Liga musim ini. Di semua kompetisi, ia telah mencetak delapan gol dan menciptakan 30 penampilan. Meskipun, ia hanya menjadi starter sebanyak 13 kali. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement