Sabtu 20 May 2017 23:06 WIB

Djadjang: Harusnya Penalti Tugas Vlado, Bukan Essien

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Michael Essien (tengah)
Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Michael Essien (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyesali kegagalan Michael Essien dalam mengeksekusi penalti saat menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5) malam. Akibat tendangan Essien melambung di atas mistar, Maung Bandung gagal mengamankan kemenangan.

Persib mendapatkan hadiah penalti pada menit 70. Saat itu Pangeran Biru sudah unggul 2-1. Kegagalan Essien ini dibayar mahal karena Mathieus Henrique berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89. 

"Saya konsisten ketika briefing sebelum pertandingan, bola-bola mati termasuk penalti itu tugas Vlado (Vladimir Vujovic). Tapi di lapangan yang terjadi lain. Saya tak bisa terus berteriak di pinggir lapangan melihat Essien yang mengambil. Vlado juga tidak menolak," kata Djadjang, seusai laga.

Tim tamu ungggul lebih dulu pada babak pertama lewat Riswan Yusman. Setelah itu Persib membalas dan sempat unggul jadi 2-1 lewat gol yang dicetak Gian Zola dan Vlado. 

Tambahan satu angak membuat Persib sementara berada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan nilai 13. Pangeran Biru menyamai angka pimpinan klasemen sementara PSM Makassar yang baru akan bertandang Ahad (21/5) menghadapi Sriwijaya FC. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement