Ahad 21 May 2017 02:40 WIB

Menang Atas Verona, AS Roma Tempel Juve di Puncak Klasemen

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Striker AS Roma merayakan gol ke gawang Chievo Verona di Stadion Bentegodi, Ahad (21/5) dini hari WIB. Roma menang 5-3.
Foto: EPA/Simone Venezia
Striker AS Roma merayakan gol ke gawang Chievo Verona di Stadion Bentegodi, Ahad (21/5) dini hari WIB. Roma menang 5-3.

REPUBLIKA.CO.ID, CHIEVO – AS Roma menang dengan banyak gol saat tandang melawan Chievo Verona. Laga kedua kesebelasan pada pekan ke-37 Serie A Italia 2016/2017, berakhir dengan kemenangan tim tamu, dengan skor 5-3.

Saat pertandingan babak pertama, tercatat empat gol dibikin kedua kesebelasan. Verona sebagai pembuka keunggulan. Gol gelandang serang Lucas Castro pada menit ke-15, membuat skor menjadi 1-0. Pada menit ke-28, sayap serang Roma, Stephan El Shaarawy menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tak lama bagi para pemain tuan rumah kembali unggul. Gol milik gelandang serang Roberto Inglese pada menit ke-37, kembali membuat tuan rumah unggul 2-1. Tapi, kemenangan sementara itu kembali tertutup setelah gelandang serang tamu, Mohamed Salah pada menit ke-42, kembali menyamakan kedudukan. Skor penutup babak pertama, imbang 2-2.

Pada babak kedua, para pemain pelatih Luciano Spaletti mencoba bangkit. Terapan bermain 4-3-3 yang diusungnya kali ini, mengharuskan bermain menyerang dan pulang dengan kemenangan. Sedangkan bagi para pemain asuhan Rolando Maran, mencoba meladeni.

Terapan formasi 4-2-3-1, sejak babak pertama, membuat para pemain Yellow Blues, mengandalkan serangan balik yang cepat. Itu tampak dari penguasaan bola yang cuma 38 persen milik Verona, dan dominasi Roma dengan 62 persen penguasaan bola selama pertandingan.

Permainan menyerang Roma, tampak berhasil mendikte pertandingan setelah melewati menit ke-50-an pertandingan. Pada menit ke-58, El Shaarawy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Golnya tersebut membuat skor menjadi 3-2. Salah, juga menambah satu gol miliknya pada menit ke-77, dan membuat skor merenggang 4-2.

Sepuluh menit sebelum pertandingan usai, gelandang serang Roma, Edin Dzeko memperbesar kemenangan timnya menjadi 5-2. Tapi, angka di papan skor kembali berubah setelah Inglese mencetak gol pada menit ke-86. Gol tersebut, membuat skor menjadi 3-5. Empat menit waktu yang tersisa, membuat Verona sulit mengejar keunggulan Roma. Sampai wasit menghentikan pertandingan, skor 5-3 tetap.

Kemenangan tim Srigala Roma atas Verona kali, menjaga asa bisa menyalip pamuncak klasemen, Juventus FC. Hasil laga di stadion Bentegodi, pada Ahad (21/5), memberikan tiga angka tambahan bagi kepelatihan Luciano Spaletti. Roma tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 84 angka.

Angka di papan klasemen tersebut, cuma terpaut satu angka dari Nyonya Tua yang masih nyaman di puncak dengan 85 angka klasemen. Namun Juventus, masih punya satu laga sebelum memasuki pekan ke-37 Liga Italia. Dan pekan final Liga Italia, masih akan berlangsung pada pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement