Ahad 21 May 2017 09:56 WIB

Diminta Jadi Kapten MU, Herrera: Saya Belum Siap

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Ander Herrera.
Foto: EPA/Will Oliver
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Ander Herrera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ander Herrera mendapat dukungan dari suporter Manchester United (MU) untuk menjabat kapten Iblis Merah musim depan. Peraih penghargaan pemain terbaik MU 2017 pilihan fan ini dianggap pantas sebagai suksesor Wayne Rooney.

Akan tetapi, Herrera menyebut ia masih belum layak menyandang ban kapten. Pemain asal Spanyol ini mengatakan, ia masih harus berjuang lebih keras untuk bisa layak jadi kapten United.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang mengatakan hal tersebut. Saya sangat bangga bisa mendengar permintaan para fan, tapi saya masih belum layak," kata Herrera dikutip dari ESPN, Ahad (21/5).

Pemain asal Spanyol ini mengatakan, sosok yang pernah menjadi kapten MU bukanlah orang sembarangan. Ia mencontohkan, Rooney, Ryan Giggs, Nemanja Vidic adalah pemain-pemain yang punya kontribusi besar memberikan banyak trofi kepada MU.

"Mereka adalah legenda dan saya belum sampai ke level itu," kata Herrera.

Pemain 27 tahun ini pun berjanji akan berkerja lebih keras agar bisa memenuhi ekspektasi para pendukung MU yang ingin ia menjadi kapten tim. Herrera mengatakan, ia harus memberikan banyak trofi dulu kepada MU baru kemudian merasa layak jadi kapten tim.

"Untuk saat ini saya harus tenang. Tujuan saya adalah memberikan banyak piala, biarlah jabatan kapten disandang oleh para pemain yang lebih dulu berada di sini," kata Herrera.

Musim ini Herrera mencatatkan jumlah penampilan terbanyak sejak ia datang pertengahn tahun 2014 silam, yakni 49 kali. Musim ini pula untuk pertama kalinya Herrera dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement